Selasa, 13 Oktober 2009

Ini semua karena kamu......



Sakit memang terasa sakit…. kenapa ya aku bisa merasakan sakit yang seperti ini. Seumur-umur aku tak pernah merasakan sakit seperti ini. Inikah yang dinamakan sindrom pulang kampung. Hmmm …aku berfikir sejenak kenapa ya aku bisa merasakan sakit yang luar biasa seperti ini. Karena Dia, Dia, atau Dia. Analisis terhadap apa yang pernah terjadi sebelumnya terpaksa aku ingat-ingat kembali.
Pertama-tama sih merasa biasa, tapi lama-kelamaan kok badan terasa panas disertai batuk-batuk dan sakit di tenggorokan. Padahal suhu tubuhku normal. Trus iseng melihat tanganku. Lho kok ada bercak-bercak merah di seluruh kulit. Seperti bercak demam berdarah gitu, tapi kok nggak bulat-bulat bentuknya. Lho kok badan tambah terasa tak enak. Karena dalam perjalanan, dokter manapun akan aku datangi. Akhirnya tiba di sebuah rumah sakit bedah. Kata ntu Dokter umum diduga kena campak, karena gejalanya seperti campak.
“It’s Ok Dok”, I said. Tapi setelah diberi obat dan kuperhatikan. Kok dikulitku tidak timbul gatal-gatal seperti penyakit campak. Pegal-pegal yang luar biasa, kram di sekujur tubuh, dan berjalan pun susah. Sholat lima waktu tetap tidak boleh ketinggalan. Tak lupa biar sembuh, obat dari dokter pun aku minum. Makan pun aku jaga.
Sebelum ke Jakarta, Kota Bandung pun ku jelajahi. Bukannya tambah enak, mukaku tambah memerah kayak tomat. Aku jadi tambah bingung, kok campak kayak gini. Setelah tiba di ibukota Jakarta, Aku heran kok penyakitku belum sembuh juga. Padahal obat yang Dokter berikan sudah hampir habis. Pengecekan kembali aku lakukan ke dokter yang ada di Jakarta. Sebelum diperiksa, dokter pun mendengar kisah penyakitku. Dan menyimpulkan kalau aku terinfeksi bakteri yang merusak sel darah merah (hemolisis). bentuknya sih cantik, tetapi sebenarnya nih bakteri mematikan lho...Dokter pun memberikanku antibiotik. Setelah berusaha keras untuk sembuh. Alhamdulillah perlahan-lahan tubuhku kembali normal. Syukron bagi teman-teman yang udah mendo’akanku sewaktu aku sakit. Waduh ini pasti karena aku salah jajan. Salah-salah pilih makanan bisa menjadi penyakit. Kalau sudah sakit segala aktifitas bisa terganggu.
Walaupun sudah menjaga tubuh kalau penyakit sudah datang, itu adalah qadha Allah untuk kita. Terutama bagaimana kita menyikapi suatu penyakit yaitu bersabar dan berusaha untuk sembuh. Kata Kakakku “Adik….Allah sedang sayang sama adik, smoga dosa-dosa adik berguguran”. Kakak yang lucu…Amin….Terima kasih sudah menjaga Adik selama sakit ya Kakak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar